PERPUSTAKAAN SMANKA
+ Posted by Fahrudin Fatkhurohim, S.Pd.Kamis, 16 Juli 2020 | 01:00 WIB Comments (0)dilihat (777)

                                                                                                                                     

 

Literasi sebagai daya dukung utama sebuah pendidikan akan sangat berdampak terhadap fasilitas pendukung di dalamnya. Hal inilah yang dicoba diterapkan di SMA Negeri 1 Kaliwungu dalam rangka untuk memajukan kecerdasan bangsa, Insya Alloh.

Gedung perpustakaan SMANKA dengan 2 lantai ini menempati area sekolah paling timur dengan kondisi lingkungan yang tenang sehingga sangat sesuai untuk KBM dan menambah pengetahuan, lewat membaca buku dan media cetak lainnya. Lantai 1 untuk koleksi buku dan pelayanan sedangkan lantai 2 difungsikan sebagai ruang KBM atau ruang literasi baik manual maupun digital.

Disamping itu, gedung ini dilengkapi pula dengan 7 buah komputer PC yang terhubung dengan jaringan internet. Hal ini sebagai upaya sekolah untuk mendukung siswa dalam mencari "sumber belajar" dari media lain (non buku dan guru). Data yang tercatat sampai bulan Juni 2019, jumlah buku  dan media lainnya di perpustakaanSMANKA terdiri atas :

1. Buku fiksi                   : 1843 judul, 4467 eksemplar

2. Buku non fiksi            : 1430 judul, 4289 eksemplar

3. Buku Referensi           :   340 judul,   662 eksemplar

4. Buku Penunjang         :   393 judul, 3240 eksemplar

5. Media VCD dan DVD  :   337 judul,   399 eksemplar

Dengan 1 tenaga pustakawan dan 1 pegawai asisten pustakawan yang ramah, ruang ber-AC yang sejuk, dan area yang tenang menjadikan perpustakaan ini sebagai salah satu venue favorit bagi siswa dan guru SMANKA untuk berliterasi sekaligus berekreasi. 

 

Komentar (0)


Komentar