FASILITAS OLAH RAGA SMANKA
+ Posted by Fahrudin Fatkhurohim, S.Pd.Senin, 20 Juli 2020 | 07:42 WIB Comments (0)dilihat (1017)

                                                                                                                                                                     

Meskipun bukan kategori Sekolah Olah Raga namun jika ditanya perihal fasilitas olahraganya, SMA Negeri 1 Kaliwungu mempunyai keunggulan tersendiri. Hal ini tidak terlepas dari sejarah berlangsungnya keberadaan peserta didik selama SMANKA ini berdiri. Bermula dari banyaknya bakat dan minat peserta didik yang masuk ke SMA Negeri 1 Kaliwungu khususnya di bidang olahraga. Karena pihak sekolah juga menyadari bahwa tidak semua peserta didik mempunya minat dan bakat yang menonjol di bidang akademik.

Selain di bidang akademik ternyata bakat dan minat di bidang non akademik baik seni maupun olah raga pada khususnya, sudah menjadi "budaya" yang selalu melekat di siswa-siswi SMANKA ini setiap tahunnya. 

Sebagai bentuk pelayanan terhadap "budaya positif" tersebut, maka setahap demi setahap SMA Negeri 1 Kaliwungu berusaha untuk menyediakan fasilitas yang menunjang peningkatan prestasi di bidang oleh raga ini. Selain beberapa lapangan besar yang telah dimiliki (lapangan basket, voli, futsal, tenis), yang menjadi unggulan fasilitas olahraga di SMANKA diantaranya, lapangan atletik, lompat jauh, lempar lembing, wall panjat dinding, dan panahan.

Alhamdulillah mulai tahun pelajaran 2019/2020 kemarin, SMA Negeri 1 Kaliwungu telah menyelesaikan tahap 1 pembangunan Gedung Serba Guna 2 lantai yang multi fungsi. Lantai 1 yang yang diperuntukkan sebagai basement/parkir motor siswa telah terselesaikan menjadi bagian tahap 1 pembangunan. Sedangkan untuk tahap 2 akan difokuskan untuk penyelesaian lantai 2 yang berfungsi sebagai lapangan bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, dan permainan bola kecil lainnya. Untuk itu kami memohon doa dan dukungan dari segenap warga SMANKA, alumni, dinas yang terkait, dan masyarakat sekitar agar proses persiapan beserta pelaksanaan pembangunan lantai 2 Gedung Serba Guna SMANKA ini dapat berjalan dengan lancar. Aamiin.

Komentar (0)


Komentar