TETAP BERPRESTRASI DI TENGAH PANDEMI
+ Posted by Mujiyono, S.Pd., M.Par.Kamis, 10 Sepember 2020 | 11:09 WIB Comments (0)dilihat (372)

Seperti sudah kita maklumi bersama bahwa sejak tanggal 16 Maret 2020 semua kegiatan pendidikan dilaksanakan secara daring (PJJ). Begitu juga yang berbentuk kompetisi atau lomba, baik yang bersifat kompetisi akademis, seni, maupun bidang yang lainnya. Bahkan tidak banyak yang berslogan yang penting sehat dan selamat, tidak usah mikir prestasi dan lainnya. Namun, hal ini tidak berlaku dengan anak-anak KIR SMANKA. Justru di tengah pandemi, banyak waktu laung, artinya banyak hal yang bisa tercipta. Anak-anak asuhan Bapak Fahrurrozi, S.Si mengikuti kompetisi Peneliti Belia tingkat JawaTengah yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 23 s.d 26 September 2020. 

Berkat kerja keras dan dukungan semua civitas academica SMANKA, tim yang terdiri atas 5 kelompok ini semuanya berhasil mempersembahkan hadiah di tengah pandemi COVID-19 kepada SMANKA tercinta.  Bidang apa saja yang mereka ukir? Siapa saja mereka? Baca sampai tuntas ya.

1. Juara 1 bidang MATEMATIKA

Tim Matematika terdiri atas 2 siswi luar biasa yakni Dian Putri Ariyani dan Shinta Muhadiva Aisyah dengan mengangkat judul penelitian Pola  Fibonacci pada Cangkang Kerang Darah (Anadara      Gronasal) sebagai Konsep Bendungan Pencegah Banjir Rob di Daerah Pesisir.

2. Juara 2 bidang GEOGRAFI

    Tim ini terdiri atas 2 siswi yang sangat peduli terhadap bumi, lingkungan, dan kelestariannya. Mereka adalah Raya Nirwanawati dan Helda Putri Dianjani yang mengangkat judul penelitian              Uapaya Mengurangi Dampak Banjir Daerah Hilir dengan Analisis Pola Sebaran Sedimentasi Sungai Blorong-Kendal.

3. Juara 3 bidang Ilmu Hayati

    Dengan mengangkat judul penelitian ELADE: Diversifikasi Pakan Ikan Alami sebagai Pemercepat Laju Pertumbuhan dan Pencegahan Parasit pada Ikan Lele (Clarias sp.), Diah Dewi Aryani dan          Lutvi Aulia berhasil mempersembehkan tropy juara ke-3 dalam bidang Ilmu Hayati.

4. Juara Harapan 1 bidang Ilmu Hayati

    Masih dari bidang Ilmu Hayati , Aaulia Deby Sanggreni dan Nugrahaeni Zulfaningtyas berhasil menempatkan diri di posisi Juara Harapan 1 dengan mengangkat judul penelitian WE-PE-OIL:            Hidrodestilasi Serai Dapur, Kulit Kayu Manis, dan Kencur sebagai Upaya Pencegahan  Pelapukan Batuan Candi pada Situs Cagar Budaya.

5. Juara Harapan 3 bidang Fisika

    Hidrostove: Hidrolisis NaOH dan Aluminium sebagai Bahan Dasar Gas Hidrogen dalam Upaya Meningkatkan Energi Terbarukan Masa Depan merupakan judul penelitian yang diangkat oleh              Aziz Setyawan dan Muhammad Rixzul Aziz dalam kompitisi ini dan mengantarkannya menjadi Juara Harapan 3.

SELAMAT KEPADA BAPAK PEMBIMBING DAN SELURUH TIM KIR SMANKA

SELAMAT KEPADA SMANKA TERCINTA.

MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA.

 

 

 

 

 

Komentar (0)


Komentar