GALERI PRESTASI SMANKA 2019/2020
+ Posted by Mujiyono, S.Pd., M.Par.Senin, 7 Sepember 2020 | 03:54 WIB Comments (0)dilihat (1533)

Sesuai slogan atau jargon sekolah MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA, pelan tapi pasti, bahkan meningkat ke level cepat namun tepat dan hebat SMA Negeri 1 Kaliwungu dengan deretan prerstasi baik tingkat loka, regional, sampai internasional mulai diraih. Berikut sederet prestasi dalam tahun pelajaran 2019-2020. 

1. Cabang Tahfidz

Alhamdulillah, tahun pelajaran 2019/2020 baru berjalan dua minggu satu siswi SMANKA membuat wajah sekolah tersenyum. Emi Titi Anggraeni kelas XII IPS 2 berhasil memboyong tropy juara kedua dalam lomba Hifdzil Quran tingkat Kabupaten Kendal. Salah satu kegiatan ekstra kurikuler di bawah bimbingan Ibu Niswatun Wakhidah, S. Ag (Al-Hafidzoh) semoga menjadi pembuka prestasi-prastasi berikutnya di bidang yang lain. Aamiin ya Robbal Alamiin.

2. PASKIBRA

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tiap tanggal 17 Agustus merupakan agenda rutuin yang bersifat wajib bagi bangsa kita. Upacara dilaksanakan di semua jenjang pendidikan mulai dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi, di semua kantor/instansi/lembaga baik instansi swasta maupun pemerintah, dan di semua institusi baik sipil maupun militer.

Petugas upacara merupakan insan pilihan di masing-masing lembaga tersebut. begitu juga dengan upacara di tingkat kabupaten. Petugas dalam upacara tingkat ini pasti dipilih dari putra putri terbaik di kabupaten setempat terutama Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten atau sering disebut PASKAB. Biasanya, Paskab diseleksi dari siswa-siswi SMA sederajat baik negeri maupun swasta. 

Setiap tahun SMA Negeri 1 Kaliwungu tidak ketinggalan selalu muncul siswa terbaik yang diseleksi ketat oleh TNI-POLRI. Pada upacara hari kemerdekaan tahun 2019 ada 3 siswa yang mengharumkan nama SMANKA. Mereka adalah Putri Desvia Maharani (XI IPS 5), Ananda Kharismatika (XI IPS 4), dan Viza Atiq Umar (XI MIPA 4). 

Terimakasih anak-anakku, kalian tidak hanya mengibarkan bendera kebanggan kita, namun juga mengibarkan kebesaran SMANKA tercinta di tingkat kabupaten. Terimakasih juga bapak Faqih Zubaidi, S.Pd., M.Pd selaku pembina esktra Paskibra. Juga tak lupa terima kasih untuk para instruktur yang luar biasa bapak Bripda Jazuli dan Kakak Nur Hidayat.

3. Karya Ilmiah Remaja

Alhamdulillah tim KIR SMANKA yang diarsiteki oleh pembina yang handal (Fahrurrozi, S.Si) berhasil menyabet juara I dalam ajang Lomba Karya Ilmiah FPMIPA UPGRIS. Lomba yag diadakan pada tanggal 7 September 2019 ini mengantarkan Lukman Hakim (MIPA 5). Khofifah Imania (XII MIPA 5), dan Arina Tina Salwa (XII MIPA 5) menduduki tahta tertinggi pada ajang tersebut. Selamat Tim KIR, selamat SMANKA.

 

Masih dari cabang KIR, pada tanggal 8 Oktober 2019 tim yang beranggotakan M. Kuat Mulyanto (XII MIPA 5), Shinta Muhadifa Aisyah (X MIPA 2), dan Dian Putri Maharani (X MIPA 5) menjadi jawara utama di FPMIPATI UPGRIS. Dengan bangga mereka berpose bersama sang pembimbing tercinta Bp. Fahrurrozi, S.Si. 

Mantul betul KIR SMANKA. Ayo jangan berhenti jawara Tanah Abang, Kasela. Langkahmu masih panjang dan sederet prestasi bergengsi siap kalian pinang.

 

Alhamdulillah, berkat doa seluruh civitas academica SMANKA, harapan untuk meminang tropi yang lebih tinggi di bidang KIR terwujud. Dua siswi yang sudah tidak asing lagi di bidang ini mencoba menapakkan sayang di level nasional. Di bawah besutan tangan dingin Bp. Fahrurrazi S.Si mereka berhasil memboyong tropi juara II dan berhak mengantongi uang pembinaan yang cukup fantastis. Siapa mereka, tidak lain dan tidak bukan adalah Khofifah Imania (XII MIPA 5) dan Arina Tina Salwa (XII MIPA 5).

Luuuaaaarrr Biasa.

Ayoooo anak-anak, level berikutnya masih menanti. Maju terus SMANKA....

 

4. Futsal

 

Komentar (0)


Komentar