Branding sekolah adalah upaya untuk membedakan sekolah dengan sekolah lainnya, dengan menciptakan citra positif dan reputasi baik. Branding sekolah dapat membantu sekolah bersaing dengan institusi pendidikan lain, menarik minat siswa dan orang tua, serta meningkatkan mutu sekolah.
Tak terkecuali dengan SMAN 1 Kaliwungu, pada 18 dan 20 November 2024 bertempat di ruang Multimedia telah dilaksanakan Workshop Branding Sekolah. Kegiatan ini sekaligus menjadi awal dari sinkronisasi branding sekolah sebelumnya. Di tahun 2024 ini sekolah mencanangkan 10 branding, yang mana 6 diantarannya merupakan branding yang sudah umum dipakai pada sekolah-sekolah lainnya yaitu Sekolah Ramah Anak, Sekolah Sehat, Sekolah Adiwiyata, Sekolah Berintegritas dan Sekolah Siaga Kependudukan.
Namun terkhusus bagi SMAN 1 Kaliwungu masih ada 4 branding lokal atau ciri khas sekolah yang siap menggebrak panggung eksistensi diberbagai bidang. Ke-4 branding itu adalah Sekolah Riset, Sekolah Literasi, Sekolah BKK dan Sekolah Pelestari Budaya. Dengan adanya ke-10 branding yang menghiasi SMANKA tentunya terselip harapan agar masyarakat luas semakin mengenal culture di sekolah dan juga berbagai prestasi yang ada.
Dalam kegiatan workshop ini, semua stake holder sekolah turut serta mengembang tugas di masing-masing bidangnya. Ada pula peran siswa secara langsung (OSIS) yang masuk dalam struktur kepengurusan sesuai Sekbid masing-masing guna mengusung program-program yang nantinya akan di eksekusi bersama.
Komentar